HTML to PDF


Siang hari yang cerah dan panas akhirnya menginspirasi saya lagi untuk berbagi pengalaman tentang hidup……

(sok bijak :p)

Okelah, langsung aja tanpa bertele-tele. Disini saya hanya ingin share sebuah aplikasi utk convert HTML ke PDF, awalnya saya ingin membuat fungsi create PDF from PHP pake codeigniter. Awalnya sih berhasil karena saya memakai beberapa library seperti “fpdf”, “ezPDF” dan dari hasil percobaan saya lebih memilih fpdf tapi masalah mulai muncul ketika saya mau mengambil data dari database utk ditampilkan ke PDF.

Datanya sebenarnya sih tampil tapi karena datanya ada syntax html so tidak lain tidak bukan akhirnya dimunculkan semua data apa adanya dari database, alhasil percobaan dikatakan “Belum sempurna”

hahahha

karena butuh cepat dan urgent akhirnya googling saja dan akhirnya menemukan software shareware yg fungsinya untuk convert HTML to PDF, namanya yaitu Winnovative  Free HTML to PDF Converter, cara penggunaanny mudah sekali.

Setelah kita download dan kita extract kemudian klik 2x aplikasi .exe nya dan muncullah window aplikasinya. Disini kita tinggal input url yg ingin kita convert ke PDF dan jika sudah tinggal kita convert dan tralalaa jadi dah PDFnya

Berikut contoh pict yg saya ambil dari PC saya :

Disini kita bisa atur page setup dari PDFnya, bisa juga PDFnya kita buat 1 halaman saja dengan mencentang single page di “Custom Setting”

Dan ini hasil dari convert Blog saya ke PDF…..

Bagi yg ingin langsung mencoba dan merasakan aplikasinya silahkan download, ato yg mau langsung ke officialnya silahkan kunjungi, kemudian di download page silahkan pilih ”

Free HTML to PDF Converter Win32 Application

Semoga bermanfaat …..

3 Responses to HTML to PDF

  1. Newbie Tora mengatakan:

    Kunungan pertama ne gan,… Ane udah ada ne gan programgram PDF di Leptop ane,.. cuman ane mlz ja mrubah ke PDF,.. Nice Info sob,…😀

  2. casamateo mengatakan:

    Artikel ini sangat membantu gan….nice post !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: