ffdshow: Mengatasi problem video playback


Tulisan kali ini merupakan fenomena nyata(alias pengalaman pribadi :-p )tentang masalah yang berhubungan dengan video playback.

Mungkin kita pernah mengalami hal yang serupa dengan saya, yaitu permasalahan dengan video playback. Jenis masalah ini ada beberapa macam diantaranya yang saya alami kemarin yaitu masalah dengan webcam laptop dan tidak bisa memutar beberapa video yang mempunyai format .mkv(sebagian file saja).

Untuk masalah file video kemarin sudah saya coba dengan memutarnya menggunakan beberapa aplikasi pemutar video seperti GomPlayer, K-Lite, JetAudio dan Windows Media Player tetapi hasilnya nihil(hanya JetAudio saja yang bisa memutarnya walaupun antara suara&gerakan tdk sinkron😦 )

Sedangkan untuk masalah webcam {kebetulan pake  laptop Acer Aspire 4935(jadul se, tp bersejarah🙂🙂🙂 }kemarin masalahnya yaitu ketika “Acer Crystal Eye Webcam“saya jalankan, program ini secara otomatis langsung not responding😦. Wah  alamat inal inul(instal ulang)dah  ini😦 soalnya dulu pernah ngalami hal yang sama&bisa resolve dengan cara inul driver

hohohoho

Tapi ternyata hal tersebut tidak saya lakukan (inul driver webcam)karena setelah saya cek masalahnya lewat windows Problem Reports and Solutions, saya disarankan untuk mendownload ffdshow. Yah, ffdshow merupakan sebuah codec (software yang digunakan untuk compress / decompress sebuah file digital media, seperti lagu/video) yang digunakan oleh pemutar media dan program lainnya untuk memutar dan membuat file digital media. Dan setelah saya coba download dan install Alhamdulillah berhasil, masalah sebelumnya yaitu tidak bisa memutar file video dan problem dengan webcam teratasi sudah(RESOLVE)🙂

dan untuk kalian yang setelah menginstall ffdshow ternyata tidak berhasil silahkan ikuti langkah berikut (yang diberikan pihak microsoft / windows)*saya harap behasil semua!Amin…🙂

Bagi yang ingin mendownloadnya silahkan klik ffdshow

Semoga bermanfaat…..

15 Responses to ffdshow: Mengatasi problem video playback

  1. vanilla mengatakan:

    thank’s yg buanyak deh buat kk, akhirnya problem slesei ^^v

  2. nurkholis mengatakan:

    makasih y… semoga kebaikan anda diberikan balasan yang jauh lebih baik… amin

  3. ana mengatakan:

    sudah ane install gan jetAudio tp tombol play jalan tp videonya ga kliatan, solosinya ?

    • jinkomet mengatakan:

      g keliatan mksdny gmn?bisa dputar ato g videony?
      klo g mgkn bisa diputar pk media player laen dulu(media player,gomplayer,vlc ato yg laenny) / update media player km ke yg terbaru supaya bs memainkan format terbaru/klo sdh pk player terbaru tp ttp g bsa mainin file video tertentu bsa dcba ffdshow diatas
      *semoga membantu

  4. emiliawii mengatakan:

    aduhh… haturnuhun pisan~ akhirnya bisa muter video juga😉 hahaha..

Tinggalkan Balasan

