Jenis – Jenis Kualitas Film


Halo semua, ini saya ada beberapa ulasan mengenai macam – macam kualitas film, seperti DVDRip, TS-quality, dll.

Awalnya saya bingung ini tu apa, tapi setau saya sih film dengan DVDRip tu uda bagus bgt gambar ma suaranya. Saking sukanya download film, lama – lama saya bingung sendiri kalo mo download film cz nyari DVDRip g ada, ada jg kaya DVDScreen, cam, dll. Akhirnya saya browsing2 mengenai tu jenis dari pada ntr download gede tapi kualitas abal2 rugi jg ane!!!hehehe

ya uda ne dh beberapa penjelasannya….

  1. DVDRip yaitu film dengan kualitas salinan dari dvd original, dan kemudian diedarkan melalui internet dengan format seperti DivX, XviD, MP4 AVC, atau yang paling baru  MKV.
  2. DVDScreener(DVDScr) yaitu salinan dari promosi dari film yang dikirim oleh studio film sebelum DVD asli dirilis.  Biasanya pada film jenis ini pada bagian bawahnya terdapat “ticker” (sebuah pesan yang terdapat copyright dan anti-copy beserta nomor telepon). Tetapi film pada kualitas ini sudah lumayan bagus.
  3. Cam yaitu film dengan kualitas rekaman dari digital camera (sehingga terkadang pada film kualitas seperti ini kita akan melihat penonton yang seliweran entah kemana!!!). Film dengan kualitas ini sangat jelek sekaliiii.
  4. Telesync (TS) yaitu kualitas film dengan cara merekam melalui bioskop kosong atau dari bilik proyeksi dengan kamera profesional, langsung terhubung ke sumber suara. Tidak jauh beda dengan Cam quality.
  5. Telecine yaitu sebuah metode pembajakan film dengan beberapa cara, salah satunya yaitu film dicopy langsung dari reel(pita) ke format digital dan kemudian dikodekan ke DVD-R, VCD, SVCD, DivX atau XviD format. Film kualitas ini sudah cukup baik.
  6. R3 yaitu film dengan kualitas mirip seperti DVDRip.
  7. R5 Line atau R5/TC : kualitas dari R5 ini mirip dengan DVDScr.

Untuk lebih jelasnya klik sumber, cz sumbernya bhs inggris semua (cape nerjemahinnya!!!hehehe)

A new legal version of DivX ;-) video encoding technology, released by company called DivXNetworks.Originally the development of DivX codec went something like this:First there was Microsoft’s MPEG-4 codec. Hackers made a more flexible version of it and started calling it DivX ;-) (note the smiley — name was a pun towards failed DIVX pay-per-view format).

Then more people got into DivX ;-) and there became a reason to build a compatible codec that wouldn’t rely on stolen Microsoft code. They formed an open source development team, called at first as OpenDivX and later on as Project Mayo.

Out of this development, a commercial company, called DivXNetworks was launched. First commercial — although freely available — codec that was developed by DivXNetworks was DivX v4.

Some developers that were involved with the OpenDivX/Project Mayo phase, didn’t drop their open source idea and developed the codec further and now that sidekick is competing against DivXNetworks’ “legal DivX” and is called XviD.

DivX, like many other MPEG-4 formats, can be played with certain MPEG-4 compatible, stand-alone DVD/DivX players.

About these ads

3 Responses to Jenis – Jenis Kualitas Film

  1. pedagangbogor mengatakan:

    Cukup banyak sih istilah atau penamaan yang digunakan untuk menentukan kualitas sebuah file video. Untuk saat ini karena film berformat HD sudah mulai populer, maka ada beberapa istilah penamaan untuk kualitas film format high definition. Secara umum sih untuk film hd pengkategorian berdasarkan kualitas itu lebih ditentukan dari cara atau proses ripping-nya.

  2. dentistrymolar mengatakan:

    makasih infonya gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 604 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: